Senin, 01 Februari 2016

MODIFIKASI MOTOR NINJA R 150 
Motor Kawasaki Ninja R 150 yang pada dasarnya memang sudah terlihat sangat sporty, namun tak sedikit para pemilik motor Kawasaki Ninja R 150 ini yang menginginkan suatu sensasi berbeda saat menunggangi kuda besi mereka. Tak ayal banyak bikers yang memiliki motor Kawasaki Ninja R 150 ini melakukan modifikasi terhadap motor tunggangan mereka dan salah satu aliran modifikasi yang sering dilakukan adalah modifikasi motor ninja r 150 gaya drag bike. Dengan modifikasi tersebut motor Kawasaki Ninja R 150 yang sudah sangat sporty akan terlihat semakin garang.
Modifikasi yang dilakukan pada motor Kawasaki Ninja R 150 dengan gaya drag bike biasanya dilakukan dengan mengganti ban standar dengan ban tipis atau ban cacing. Meskipun ban cacing sebenarnya hanya digunakan untuk drag yang sesungguhnya alias untuk balapan di trek dengan panjang sekitar 200 sampai 500 meter, namun tak sedikit yang menggunakan ban cacing ini untuk harian. Untuk masalah keselamatan tentu saja hal tersebut memang sangat jauh dari kata aman, pasalnya ban cacing tidak dirancang secara khusus untuk mampu digunakan pada jalan dengan beragam kontur seperti lubang sampai dengan polisi tidur serta jarak yang jauh.
foto ninja drag bike
gambar modif ninja full drag bike
gambar ninja drag bike
gambar ninja modif drag bike
gambar ninja modif drag
gambar ninja modif full drag
gambar ninja r drag bike
modifikasi ninja gaya drag
modifikasi ninja r drag bike
ninja balap drag bike
Namun karena modifikasi urusannya dengan selera, ban yang tipis untuk harian pun dianggap oke saja. Selain mengganti ban, biasanya para modifikator juga akan mengganti sok depan standar Kawasaki Ninja R 150 dengan sok depan milik Suzuki Satria FU karena ukurannya yang lebih ramping serta lebih ringan dibanding dengan sok depan bawaan Kawasaki Ninja R 150. Untukmodifikasi motor ninja r 150 gaya drag bike dengan penggantian sok depan ini ada suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu bagian as segitiganya. Hal tersebut sangat penting guna menjaga motor agar tetap stabil.
ninja drag bike
ninja gaya tailok drag bike
ninja modif drag bike
ninja modif tailok drag bike
ninja modifikasi drag bike
Ukuran as segitiga antara Satria FU dengan Ninja R 150 tentu sangat jelas berbeda ukurannya, namun sebaiknya jangan membuat as segitiganya. Untuk mengakalinya bisa menggunakan as segitiga orisinil bawaan Kawasaki Ninja R 150 karena kekuatan serta ukurannya tentu sudahsangat terukur. Yang perlu dilakukan adalah melepas segitiga milik Satria FU kemudian diganti dengan segitiga asli dari Kawasaki Ninja R 150. Sekali lagi ada hal yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu proses pengelasan harus kuat dan rapi. Baca artikel kami lainnya sepertiGambar Foto Modifikasi Motor Nouvo Gaya Tailok / Thailand dan juga Daftar Harga Cdi Racing Rextor Terbaru.
Modifikasi motor ninja r 150 gaya drag bike yang dilakukan selanjutnya adalah dengan mengganti tromol serta as menggunakan kepunyaan Suzuki Satria FU. Selain itu klaher roda juga harus menggunakan punya Satria FU. Kemudian penempatan kapiler atau kepala babi tentu juga berbeda karena telah menggunakan sok Satria FU, untuk mengakalinya buat bracket anyar yang disesuaikan dudukan serta ukurannya. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar